Kamis, 20 Desember 2007

Ahirnya Selesai juga


Akhirnya selesai juga Kerja Praktek, setelah berbulan – bulan mengutak – atik itu program g ama Nilla sempat stress gara – gara kita gak tau cara bikinnya, tapi untungnya ada temen – temen g yang ngerti banget bahasa PHP.
Bermula KP di PLN, lalu kita disuruh bikin sebuah program inventory yang berbasis web, tadinya sih berjalan dengan fine – fine aja, karena kita dulunya pernah ikut pelatihan PHP jadi rada ngeri deh, di tambah Nilla yang emang dasarnya dah pernah belajar nih bahasa. Lama kelamaan Bapaknya minta tambah ini tambah itu, jadinya tambah sulit dah kita ngerjainnya. Tapi semua bisa diatasi. Selama ngerjain nih tugas emang rada molor dari jadwal sih, tapi waktu senggang itu kita bukannya ngerjain tapi sibuk nyari temen yang ngerti tentang kesulitan kita. Dan untungnya sih ketemu ama orang yang PAS buat bantuin kita, Joshua dan Dani , Thanks ya ?? dah bantuin buat ngerjain tugas KP kita, klo gak ada loe bedua mungkin g ama nilla dah kalang kabut kali.
Hari H untuk nyerahin tugas, nilla sms g dengan kabar buruknya

Nilla : Mit, gawat! Deletnya gak mau jalan lagi ! aneh d, yg bisa dihapus Cuma data yang kemarin2!.....................( dst )

Dari kabar itu, g langsung kaget, mati deh g klo ini gak berhasil, dengan nekat kita tetep dateng k kantor , trus bilang deh masalah kita, untungnya bapaknya kasih tau kita salahnya dimana, trus kita suruh benerin, udah hampir 1 jam akhirnya berhasil, tapi masalah timbul lagi, setelah lega programnya selesai, eh..., bapaknya minta di tambahin fitur lagi , duch capek deh...., kemarin bapaknya cuman minta 3 hal yang dibenerin bukan nambah fitur lagi. Waduh udah jam 5 sore nih. G ama nilla keep trying to finished the program, and lucky me an nilla, bapaknya kasih solusi lagi dan the program done.

Udah jam 6 sore program kita selesai dan KP kita berakhir, bapaknya tuh masih sempat aja kasih kita minum dan makanan kecil tapi yang makan Nisa ama Ferri, Allhamdullillah deh. Pas mau balik ternyata bapaknya tuh nungguin kita ampe selesai, ( duh pak sori ya jadi ngerepotin !! ) ya, akhirnya kita pulang bareng deh ber-5 G, Nilla , Nisa, Fery dan tentunya Pak Adit. Alah pake acara ujan lagi diluar, Pas ujan ini nih si Fery bikin g Jealuos banget, fery ama pak adit satu payung bedua ( hik….hiks…hiks..) fery….. kampret lo ya, kurang ajar!!! Woii… g juga mau sepayung bedua ama bapaknya. G liatin tuh orang bedua ( Fery dan Pak Adit ) akrab banget. Heran kok mau ya bapaknya jalan ama fery???? ( Pak !!! jgn deket2 Fery !!! nanti ketularan lho !!! )

Asal tau aj aya Pak adit itu , tampan , tinggi, tegap, lucu, suka nyanyi, dan kadang2 rada aneh juga sih. Kita ber4 kadang ketawa liat kelakuan dia, suka nyanyi ngasal, wah lucu deh dia. Dari pada temennya yang satu lagi, udah jidatnya lebar (menyilaukan tau), pendek lagi Trus omongannya pedas bgt deh, cabe rawit kalah kali, bikin gondok banget dah klo liat dia.

HORE ..!!!! Nilla ….Akhirnya kita selesai juga, ( tapi laporannya gimana ??? ) masih ada laporan menunggu didepan meja komputer kita masing2.

1 komentar:

Juminten mengatakan...

Iya, Mit! Gw jg lega bgt KP kita selesai sudah.
akhirnya berkurang 1 beban! xP
tp sayang jg ya si Nieasa ama Fery belom kelar KP nya... :(
Fery bilang, ga bisa dia ngebayangin harus ke kantor tiap minggu lg.
hix... gw jg males kalo masih harus datang ke kantor terus mah! xD